Materi yang dibahas dalam buku ini mencakup 10 bab pembahasan. Bab 1 Perubahan Lingkungan Bisnis, mendiskripsikan perubahan-perubahan di dalam lingkungan bisnis yang telah terjadi selama lebih dari setengah abad dan implikasinya bagi komunikasi korporat. Bab 2 Berkomunikasi Strategis, menjelaskan bagaimana para perusahaan perlu menggunakan sebuah pendekatan strategis pada sistem komunikasi. Bab 3 Sebuah Tinjauan Fungsi Komunikasi Korporat, menjelaskan setiap subfungsi yang harus disertakan di dalam departemen komunikasi korporat yang ideal. Bab 4 Identitas, Citra, Reputasi, dan Iklan Korporat, memaparkan fungsi yang paling fundamental dari sebuah departemen komunikasi korporat: merefleksikan realitas dari perusahaan itu sendiri melalui pencitraan visual dan pilihan kata-kata yang tepat. Bab 5 Tanggung Jawab Korporat. Bab 6 Hubungan Media. Bab 7 Komunikasi Internal. Bab 8 Hubungan Investor, memaparkan bagaimana perusahaan menggunakan strategi komunikasi untuk berurusan dengan para analis, pemegang saham, dan konstituensi penting lainnya. Bab 9 Hubungan Pemerintah. Bab 10 Komunikasi Krisis. //yn