Buku ini membahas nilai-nilai yang ditayangkan di media dan bagaimana nilai-nilai tersebut mempengaruhi setiap individu. Materi dalam buku ini terbagi mejadi sepuluh bagian. Bagian Pertama mengupas masalah eksplorasi masalah nilai-nilai ini dan alasan melakukan tes. Bagian Kedua, nilai-nilai dibentuk berdasarkan sejarah yang dapat dilakukan melalui juktaposisi (pensejajaran), membandingkan praktik-praktik khusus dan gaya dari satu era dengan yang lain. Bagian Ketiga membahas tentang luasnya penggunaan kita atas media dapat menjabarkan orang dan lingkungan di sekeliling kita. Bab Keempat membahas mengenai etika profesi yang dibentuk oleh para bos industri mementukan apa yang dianggap etis dalam perilaku mereka. Bab Kelima, membahas mengenai pesan khusus dari program radio dan televisi dengan memeriksa gagasan yang sekarang ditulis oleh komunitas kreatif dan ditunjukkan oleh para pribadi saat on air pada Bagian Kelima dan Bagian Keenam adalah tentang Televisi. Bagian Ketujuh, membahas mengenai nilai ekonomi dari media industri periklanan yang bernilai ratusan juta dolar. Bagian Kedelapan, membahas mengenai pengaruh nilai-nilai yang samar dan nyata dari ekonomi tersebut. Bisnis yang profit oriented dari media memberikan pada radio, televisi, TV Kabel, dan teknologi telekomunikasi yang baru untuk menunjukkan kebesaran dan pengaruhnya. Bagian sembilan, membahas nilai positif, pro-sosial dan nilai proaktif yang direspon oleh industri. Bagian Kesepuluh membahas mengenai pendekatannnya. //yn