Buku ini merupakan panduan bagi para praktisi PR, CEO dan Konsultan Komunikasi sebagai panduan dalam menghadapi krisis, dan masyarakat luas yang tertarik dengan isu-isu public relations. Jika marketing war adalah bagaimana merebut pangsa pasar (market share) maka PR War adalah pertarungan merebut hati publik, empati publik, dan simpati publik. Mereka yang dapat meraih hati publik akan memenangkan pertempuran. Dalam memenangkan hati publik, ada hal yang juga harus ditaklukkan yaitu media. Jim Morrison pentolan grup musik The Doors mengatakan, "Whoever controls the media, controls the mind". Bahkan Malcolm X menyebutkan bahwa "The media's the most powerful entity on earth. They have the power to make the innocent guilty and to make the guilty innocent, and that's power". Materi yang dibahas dalam buku ini mengenai Krisis: Peluang atau Ancaman?, The PR Jobs, PR War, Membangun Tim Krisis, Manajemen Krisis, Mengendalikan Harimau, Menaklukan Media, Arena Perang Modern: Opini Publik, Mengendarai Isu, Memerangi Simpati Publik, Krisis PR, Social Media Crisis, Krisis Komunikasi, Memilih Juru Bicara, PR Research. //yeni