Buku

Semiotika dalam Riset Komunikasi

Abstraksi
Semiotika adalah salah satu pendekatan atau teori dalam ilmu komunikasi, yang termasuk ke dalam perspektif interpretif, yang dapat dibedakan dengan perspektif kritis dan perspektif objektif (empiris, ilmiah, positivistik). Meskipun semiotika adalah bidang yang cukup pelik, kepelikannya tidak seberat uraian-uraian tentang bidang yang sama dalam buku-buku lain yang ditulis dalam bahasa Indonesia, apalagi dalam bahasa Inggris. Fokus dalam buku ini pada semiotika media. Secara runtut, Penulis membahas pengertian semiotika, hubungan antara semiotika dan komunikasi (Bab 1),lalu teori dan model semiotika berdasarkan pandangan para tokoh semiotika (Bab II). Inti dari buku ini terletak pada uraian tentang prosedur penelitian semiotika (Bab III), dan pada bab selanjutnya diuraikan penerapan semiotika dalam konteks yang berbeda-beda, yakni dalam iklan (Bab IV), dalam fotografi (Bab V), dan dalam film (Bab VI). //yn

Seri
Catatan
Sumbangan Amri Wahid, PS. Hubungan Komunikasi, lulus tahun 2014, buku di terima tanggal 15-10-2014 jumlah 1 eksemplar.
Sumbangan mahasiswa  Natalia Ratih dan Qorry Atina lulus tahun 2015 sebanyak dua eksemplar.
Pembelian Tahun Anggaran 2015, buku diterima tanggal 09-06-2015, jumlah 4 eksemplar.

ISBN978-979-450-681-3
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000012005 12-8233-1 C Ada
2 0000012668 12-8233-2 C Ada
3 0000012669 12-8233-3 C Ada
4 0000012670 12-8233-4 C Ada
5 0000012671 12-8233-5 C Ada
6 0000012698 12-8233-6 C Ada
7 0000012699 12-8233-7 C Ada
No Pengarang Jabatan
1 Nawiroh Vera Penulis
No Subyek
1 KOMUNIKASI - RISET - SEMIOTIKA
No Kata Kunci
1 RISET KOMUNIKASI
2 SEMIOTIKA
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisUmum
PenerbitGhalia Indonesia
Kota TerbitBOGOR
Tahun2014
Call Number308.072 NAW s
Kolasixii+137 hlm.; 16x23 cm.
Edisi-
BibliografiAda
Halaman133
IndeksAda
RelesaseYa
Jumlah Eks7
Kembali