3ds Max adalah program grafis dengan reputasi yang tidak perlu diragukan. Tahun 2010 Autodesk merilis versi terbaru dari program 3ds Max, yaitu 3ds Max 2010. Dukungan solid terhadap setiap kebutuhan tiga dimensi dari pemodelan, animasi, simulasi fisika, special effects, character animation, hingga game development memperkokoh posisi 3ds Max bagi penggunanya. Buku dengan judul "Tutorial 5 Hari: Membuat 3D Modelling dengan 3ds Max 2010" ini membahas langkah demi langkah proses desain tiga dimensi mulai dari pemodelan objek, pembuatan material, pencahayaan, pengaturan kamera, hingga proses rendering. Buku ini terdiri dari lima bab pembahasan materi. Bab 1 (hari ke-1) "Mengenal 3D Studio Max 2010, membahas cara menjalankan program 3ds Max 2010, dilanjutkan dengan penjelasan singkat mengenai antarmuka dan pengaturan awal yang perlu dilakukan. Bab 2 (hari ke-2) "Pemodelan Objek", menjelaskan langkah demi langkah membuat objek dalam 3ds Max 2010 dari yang sederhana sampai kompleks. Bab 3 (hari ke-3) "Organisasi Objek", akan mempelajari mengenai organisasi objek dalam sebuah scene. Bab ini juga akan diberikan penjelasan singkat mengenai beberapa proses penyalinan objek. Bab 4 (hari ke-4) "Material dan Pencahayaan", akan memandu dalam membuat material dan menerapkannya pada sebuah objek. Bab ini juga akan menjelaskan mengenai pengaturan pencahayaan untuk scene. Bab 5 (hari ke-5) "Kamera dan Rendering", akan dipelajari mengatur setting kamera yang dibutuhkan sebagai sudut pandang untuk proses rendering. Proses rendering juga akan dibahas sebagai tahapan untuk menghasilkan citra berdasarkan scene yang dibuat. //ir