Indonesia merupakan Negara dengan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia yang tidak diimbangi dengan jumlah wirausahawan. Untuk memperkuat perekonomian nasional Indonesia masih diperlukan munculnya para wirausahawan muda. Buku ini disusun bukan hanya berisi teori kewirausahaan dan manajemen usaha kecil, tetapi juga menyuguhkan bagaimana teori tersebut diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Kasus-kasus realita kehidupan usaha disampaikan dengan bahasa yang sangat mudah dipahami oleh semua kalangan. Pembahasan dalam buku ini meliputi: Kewirausahaan, Usaha Kecil Indonesia, Menemukan Gagasan Usaha, Menemukan Peluang Usaha, Memilih Lokasi Usaha dan Bentuk Badan Usaha, Menyusun Studi Kelayakan Usaha, Mendirikan Usaha Baru, Membeli Usaha Yang Sedang Berjalan, Mengelola Bisnis di Rumah Sendiri, Usaha Waralaba, Mengenal Etika Bisnis. // Yn