Buku

Tutorial 5 Hari Menggunakan 3D Studio Max 2010

Abstraksi
3D Studio Max merupakan aplikasi untuk modeling rendering dan animasi yang memungkinkan mempresentasikan desain seperti, desain interior arsitektur dan iklan secara realistis. Kelengkapan fitur, sistem parametrik pada objek serta sistem keyfirame pada animasi, menempatkan 3ds Max menjadi program animasi populer dibandingkan dengan aplikasi sejenis. Kemampuan yang mendekati sempurna akan sangat membantu para pengguna komunikasi visual dalam menggambarkan suatu ide atau gagasan desain menjadi sebuah karya visual menarik. Buku dengan judul "Tutorial 5 Hari Menggunakan 3D Studio Max 2010" ini akan mengajarkan teknik dalam memanfaatkan aplikasi 3ds untuk membuat objek animasi 3 dimensi hanya dalam waktu lima hari. Buku ini dibagi menjadi lima bab yang semuanya dilengkapi dengan ilustrasi gambar lengkap. Bab I Hari Pertama: Teknik Dasar 3D Studio Max 2010, menjelaskan pengenalan pada interface 3ds max, penggunaan viewport, command panel, status bar, dan viewport navigation control. Hal lain yang dibahas pada bab ini adalah membuat objek 2D shape dan juga belajar proses seleksi objek. Bab II Hari Kedua: Modeling dan Transformasi, menjelaskan tentang materi dasar pembuatan objek 3 dimensi yaitu membuat objek 3D primitive, objek extended primitives, dan teknik transformasi objek, menggunakan perintah clone, mirror, scale, dan perintah array. Bab III Hari Ketiga: Compound Objects dan Objeck Modifier, menjelaskan teknik menggunakan objek modifier dan penggunaan compound objects yang meliputi proses penggabungan beberapa objek, menguraikan objek, dan mencari perpotongan antara dua objek. Bab IV Hari Keempat: Cahaya, Kamera, Menambahkan Material, menguraikan teknik-teknik pembuatan cahaya, teknik pengaturan pencahayaan. Pembahasan lainnya pembuatan kamera, mengenal jenis-jenis kamera, penggunaan navigation control. Hal lain yang dibahas adalah penggunaan material editor yang digunakan untuk mengatur setting material yang diterapkan pada objek. Bab V Hari Kelima: Rendering dan Teknik Pembuatan Animasi, menjelaskan langkah-langkah dalam melakukan redering, pengaturan parameter sebelum menjalankan rendering, teknik dasar dalam pembuatan animasi, mengenal tombol pengaturan animasi, menggunakan time slider dan time configuration, membuat animasi menggunakan efek partikel, dan penerapan animasi pada object modifier. Penulis berharap buku ini memberikan banyak manfaat bagi pembaca. //ir
Seri
Catatan
Buku pembelian tahun anggaran 2015 = 5 eksemplar.
Buku nomor barcode 13329 disimpan di rak tandon.
KATA KUNCI: TUTORIAL 5 HARI, 3D STUDIO MAX 2010
ISBN978-979-29-1239-5
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000013329 12-8596-1 A Ada
2 0000013330 12-8596-2 A Ada
3 0000013331 12-8596-3 A Ada
4 0000013332 12-8596-4 A Ada
5 0000013333 12-8596-5 A Ada
No Pengarang Jabatan
1 Ari Prabawati Editor
No Subyek
1 COMPUTER GRAPHICS 3D
No Kata Kunci
-- data tidak ditemukan --
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisUmum
PenerbitAndi dan Wahana Komputer
Kota Terbit Yogyakarta dan Semarang
Tahun2009
Call Number006.693 ARI m
Kolasixii+244 hlm.; 16x23 cm.; illus.
EdisiPertama
BibliografiTidak Ada
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks5
Kembali