Buku

Komunikasi Pelayanan Publik: Konsep dan Aplikasi Dilengkapi dengan Undang-undang Republik Indonesia Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik

Abstraksi
Buku dengan judul "Komunikasi Pelayanan Publik: Konsep dan Aplikasi Dilengkapi dengan Undang-undang Republik Indonesia" ini terdiri dari delapan bab. Bab 1 Pendahuluan, dinyatakan bahwa keberhasilan pelaksanaan pelayanan publik tidak terlepas dari faktor komunikasi. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa komunikasi berpengaruh secara signifikan terhadap kualitas pelayanan publik. Bab 2 dikemukakan bahwa dalam pelayanan publik, komunikasi menduduki peranan yang sangat penting dan strategis, karena semua bentuk pelayanan publik memerlukan komunikasi, baik pelayanan dalam bentuk barang maupun pelayanan jasa. Bab 3 berbicara tentang komunikasi pelayanan publik. Untuk menjadi seorang komunikator yang baik, terdapat beberapa hal yang perlu dipahami, yakni perlu menyusun dengan baik isi pesan yang akan disampaikan, sehingga pesan tersebut mudah dimengerti oleh pihak penerima. Bab 4 berbicara tentang pesan dalam pelayanan publik. Pesan dalam proses komunikasi menempati peran yang sangat strategis, karena sesungguhnya proses komunikasi itu sendiri adalah aktivitas menyampaikan pesan, baik pesan secara lisan ataupun tulisan, baik pesan berupa simbol/lambang, film, gambar maupun suara. Bab 5 membicarakan tentang Media Komunikasi Pelayanan Publik. dalam kaitannya dengan aktivitas pelayanan publik, bahwa semua media komunikasi yang ada dapat dimanfaatkan dan dipergunakan dalam proses pelayanan publik. Bab 6 berisi tentang Komunikan dalam Pelayanan Publik. Komunikan adalah salah satu aktor dari proses komunikasi, karena itu unsur komunikan dalam proses komunikasi tidak boleh diabaikan, sebab menentukan proses komunikasi. Bab 7 dikemukakan tentang Efek dalam Komunikasi Pelayanan Publik, dan Bab 8 adalah penutup. //ir
Seri
Catatan
Buku sumbangan mahasiswa tahun 2015 = 1 eksemplar.
Sumbangan dari Chistofel K. Tana, PS. Diseminasi, buku diterima tanggal 26-11-2015, jumlah 1 eksemplar
Sumbangan dari sdr. Awaludin Lingga P, PS. MIK, lulus tahun 2018, buku diterima tanggal 19-10-2018, jumlah 1 eksemplar
Sumbangan dari alumni STMM, an. Dian Rahayu, PS. Matekstosi, lulus tahun 2019, buku diterima tanggal 23-07-2019, sebanyak 1 eksemplar
ISBN978-602-7869-71-4
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000013490 12-8646-1 C Ada
2 0000013873 12-8646-2 C Ada
3 0000017228 12-8646-3 C Ada
4 0000018664 12-8646-4 C Ada
No Pengarang Jabatan
1 Hardiyansyah Penulis
No Subyek
1 KOMUNIKASI PELAYANAN PUBLIK
No Kata Kunci
1 KOMUNIKASI
2 KOMUNIKASI PELAYANAN PUBLIK
3 PELAYANAN PUBLIK
4 UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 25 TAHUN 2009 TENTANG PELAYANAN PUBLIK
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisUmum
PenerbitGava Media
Kota Terbit Yogyakarta
Tahun2015
Call Number302.2 HAR k
Kolasixiv+146 hlm.; 16x23 cm.
EdisiPertama
BibliografiAda
Halaman75
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks4
Kembali