Buku dengan judul "Siaran Televisi Non-Drama: Kreatif, Produksi, Public Relations, dan Iklan" ini membahas mengenai produksi siaran televisi, yang diperkaya dengan public relations, dan iklan televisi, hal ini penting karena suatu program televisi akan selalu berhubungan dengan public relations untuk menjalin hubungan komunikasi dengan khalayak dan iklan yang membiayai produksi program acara tersebut. Buku ini secara khusus menyajikan dan mengulas berbagai topik utama perihal: kreatif, produksi, public relation, dan iklan pada siaran televisi nondrama. Secara keseluruhan materi-materi yang dibahas dalam buku ini adalah: Program Siaran Televisi; Tujuan dan Format Program; Kreatif Program Nondrama; Pengisi Acara; Satuan Kerja; Sistem Produksi Program Nondrama; Tata Gambar, Cahaya, dan Suara; Public relations Program; Iklan Televisi. Buku ini dapat memberikan tambahan ilmu pengetahuan tentang siaran televisi nondrama untuk pembaca pada umumnya, serta dapat digunakan sebagai referensi penting dalam kajian studi Ilmu Komunikasi dan Kepenyiaran (Broadcasting) pada mata kuliah produksi Siaran Televisi. //ir