Buku

Public Relations dalam Teori dan Praktek: Aplikasi dalam Badan Usaha Swasta dan Lembaga Pemerintah

Abstraksi

Buku ini membahas segi-segi teoritis tentang fungsi dan peranan public relations, sifat dan bentuk komunikasi dalam public relations, public relations internal dan eksternal, public relations dan manajemen, masalah periklanan, promosi dan publisitas sebagai alat dari public relations serta media komunikasi dan proses public relations. Buku ini juga menyajikan berbagai permasalahan dari penerapan fungsi dan tugas public relations di Indonesia yang bersumber dari data hasil penelitian badan Litbang, bekerjasama dengan Lembaga Administrasi Negara, Universitas Indonesia, dan LIPI. Dengan demikian isi dari buku ini merupakan perpaduan antara teori dan praktik. Dalam buku ini digunakan dua peristilahan yaitu public relations di mana sesuai dengan nama aslinya yang masih mengalami kerancuan dan keragaman pengertian tentang fungsi dan kedudukannya dalam ilmu sosial dan hubungan masyarakat (khususnya dalam Bab IX) yang sekalipun masih terdapat perbedaan persepsi mengenai pengertiannya, tetapi telah diterima dan dipakai secara luas, khususnya dikalangan instansi pemerintah. Istilah hubungan masyarakat ini sehari-hari mendapat sebutan/singkatan HUMAS.//Ira

Seri
Catatan
Buku pembelian tahun anggaran 1998 = 3 eksemplar.
Buku ini telah dilakukan penyiangan sejak Oktober 2021.
ISBN979-511-491-3
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000001567 8-3535-1 E Ada
2 0000001568 8-3535-3 E Ada
3 0000003609 8-3535-4 E Ada
No Pengarang Jabatan
1 F Rachmadi Pengarang
No Subyek
1 PUBLIC RELATIONS
No Kata Kunci
-- data tidak ditemukan --
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisUmum
PenerbitPT.Gramedia Pustaka Utama
Kota TerbitJakarta
Tahun1992
Call Number659.2 RAC p
Kolasixi+200 hlm.; 21x14 cm.
Edisi-
BibliografiAda
Halaman189
IndeksAda
RelesaseYa
Jumlah Eks3
Kembali