Buku

Panduan Praktis Pemodelan 3Dimensi dengan Autodesk VIZ

Abstraksi
Buku ini berbicara tentang Pemodelan 3Dimensi dengan Autodesk VIZ. Autodesk VIZ adalah salah satu aplikasi desain grafis yang kini mulai banyak digunakan. Aplikasi ini memiliki kelebihan berupa kemampuan menggabungkan objek berbentuk image dengan objek bersifat vector menjadi sebuah file dengan teknologi rendering yang telah disempurnakan. Buku ini membahas secara praktis dan tuntas berbagai hal yang berhubungan dengan pembuatan objek 3 dimensi serta animasi sederhana yang dilengkapi dengan gambar dan petunjuk langkah demi langkah, dimulai dari teknik pembuatan objek sampai dengan contoh yang diaplikasikan pada objek sederhana. Agar lebih mudah memahami materi yang disajikan, buku ini dibagi menjadi sembilan bab yang semuanya dilengkapi dengan ilustrasi. Bab 1 Pengenalan Autudesk VIZ, menjelaskan latar belakang singkat tentang Autodesk VIZ meliputi penggunaan Autodesk VIZ, pembahasan tentang interface Autodesk VIZ, mengenal viewport, command panel, dan membuat 2D shape. Bab 2 Membuat Objek Standard Primitives, berisi materi dasar tentang pembuatan objek 3D primitive, yaitu membuat box, cone, sphere, cylinder, tube, pyramid, torus, teapot dan objek berbentuk bidang atau plane. Bab 3 Membuat Objek Primitives Lanjutan, berisi materi dasar pembuatan objek extended primitives, AEC Extended dan membuat bermacam-macam objek tangga antara lain tangga U, tangga L, tangga lurus, dan tangga spiral. Bab 4 Menggunakan Perintah Transformasi Objek, menjelaskan cara-cara memilih objek Autodesk VIZ dan pembahasan mengenai transformasi objek, memindahkan objek, memutar objek dan mengskala objek, menggunakan perintah clone, mirror, dan array. Bab 5 Perintah Modifier, menguraikan teknik penggunaan objek modifier antara lain perintah bend, twist, taper, extrude, level, lathe, wave, ripple, lattice dan effect region, danĀ  penggunaan compound objects. Bab 6. Menggunakan Material pada Objek VIZ, menjelaskan penggunaan material editor yang digunakan untuk mengatur setting dari semua material yang akan diterapkan pada objek Autodesk Viz. Bab 7 Teknik Pencahayaan dan Kamera, menguraikan teknik-teknik pembuatan cahaya dalam Autodesk VIZ dan pengaturan parameter cahaya. Bab 8 Animasi Rendering dan Bab 9 Membuat Objek VIZ. //yn

Seri
Catatan
Pembelian Tahun Anggaran 2015, buku diterima tanggal 16-12-2015, jumlah 5 eksemplar.
Buku c.1 Nomor Register 12-8697-1 NB. 13644 disimpan dirak buku tandon.
ISBN978-979-29-0121-4
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000013644 12-8697-1 A Ada
2 0000013645 12-8697-2 A Ada
3 0000013646 12-8697-3 A Ada
4 0000013651 12-8697-4 A Ada
5 0000013652 12-8697-5 A Ada
No Pengarang Jabatan
1 Dhewiberta Hardjono Editor
No Subyek
1 KOMPUTER ANIMASI
No Kata Kunci
1 PANDUAN PRAKTIS, PEMODELAN, 3DIMENSI, PEMODELAN 3DIMENSI, AUTODESK VIZ
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisUmum
PenerbitAndi dan Wahana Komputer
Kota Terbit Yogyakarta
Tahun2007
Call Number006.696 DHE p
Kolasixi+420 hlm.; 16x23 cm.
EdisiI
BibliografiTidak Ada
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks5
Kembali