Buku

Komunikasi Korporat & Manajemen Pengetahuan

Abstraksi
Dalam buku Komunikasi Korporat & Manajemen Pengetahuan ini penulis ingin mengungkapkan peran penting keterkaitan antara komunikasi korporat dengan implementasi manajemen pengetahuan. Komunikasi korporat meliputi kegiatan ekternal dan internal, dimana karyawan adalah salah satu stakeholder kunci yang patut mendapat perhatian. Hasil akhir dari relasi karyawan dengan organisasi berupa sikap-sikap positif karyawan yang merasakan keberadaannya dihargai organisasi, karyawan yang penuh motivasi, penuh daya kreasi dan ingin mencapai prestasi kerja. Sistematika buku ini terbagi menjadi empat bab yaitu: Bab I tentang Komunikasi Korporat yang dilengkapi dengan contoh corporate communication plan. Bab II berisi ulasan tentang aktivitas public relations dengan penekanan pada komunikasi internal, relasi dengan karyawan, manajemen pengetahuan dan medium komunikasi via internet. Bab II merupakan benang merah yang menjembatani pembahasan antara komunikasi korporat dengan manajemen pengetahuan. Bahwa relasi dengan karyawan harus juga memasukkan upaya-upaya untuk mewujudkan organisasi menjadi sebuah institusi pembelajar. Yakni seluruh level karyawan baik secara individu mapun kolektif secara periodik meningkatkan kapasitas mereka untuk menghasilkan sesuatu yang mereka anggap penting. Pada Bab III membahas lebih detail tahapan implementasi manajemen pengetahuan berdasar Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 14 tahun 2011 tentang Pedoman Pelaksanaan Program Manajemen Pengetahuan (knowledge management). Buku ini ditutup dengan Bab IV yang berisi tentang evaluasi penerapan Manajemen Pengetahuan berbasis Kriteria Kinerja Unggul (KPKU) dari Kementerian BUMN. //yn
Seri
Catatan
Sumbangan dari Agus Sairi, PS. Diseminasi, lulus tahun 20145, buku diterima tanggal 10-11-2015, jumlah 1 eksemplar.


ISBN978-979-8387-28-9
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000013901 12-8751-1 C Ada
No Pengarang Jabatan
1 Dyah Sulistyorini Penulis
No Subyek
1 KOMUNIKASI ORGANISASI
No Kata Kunci
1 KOMUNIKASI, KORPORAT, KOMUNIKASI KORPORAT, MANAJEMEN, PENGETAHUAN, MANAJEMEN PENGETAHUAN
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisUmum
PenerbitPerum LKBN ANTARA
Kota TerbitJakarta
Tahun2015
Call Number303.34 DYA k
Kolasixiv+112 hlm.; 17x23 cm.
EdisiI
BibliografiAda
Halaman101
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks1
Kembali