Buku dengan judul "Humas untuk Layanan Publik" ini terdiri dari lima bab pembahasan. Bab pertama tentang "Komunikasi", membahas tentang: Pengertian Komunikasi; Komunikasi sebagai Proses; Komunikasi Organisasi. Bab kedua tentang "Komunikasi dan Humas", membahas tentang: Komunikasi dan Kegiatan Humas; pemerintah, komunikasi, dan Hubungan Masyarakat; Segi Historis Humas Pemerintah; Hubungan media (media Relations); Operasionalisasi Komunikasi Persuasif dalam Tugas Humas; Perkembangan di Indonesia. Bab ketiga tentang "Hubungan Masyarakat Pemerintah", membahas antara lain: Humas Pemerintah; Pelaksanaan dan Salah Persepsi; Gambaran dalam Praktik; Citra Belum Positif; Evaluasi dan Pemberdayaan. Bab keempat tentang "Layanan Publik", membahas antara lain: Perlu Layanan Publik; Layanan Sipil. Bab kelima tentang "Humas dan Layanan Publik", membahas antara lain tentang: Human Relations; Manusia Pelaku Human Relations; Motivasi dan Hukum Relations; Public Relations dan Layanan. //ir