Buku

CSR: Corporate Social Responsibility (Tanggungjawab Sosial Korporasi)

Abstraksi
Bowen (1953) mendefinisikan CSR (Corporate Social Responsibility) sebagai kewajiban pengusaha untuk merumuskan kebijakan, membuat keputusan, atau mengikuti garis tindakan yang diinginkan dalam hal tujuan dan nilai-nilai masyarakat. Di Indonesia praktek CSR sebenarnya telah dimulai pada awal 1990, dan semakin banyak dibicarakan oleh kalangan korporasi sejak diterbitkannya Undang-undang No. 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas yang mewajibkan perusahaan yang bergerak di bidang dan atau berkaitan dengan pengelolaan sumber daya alam. Materi yang terkandung dalam buku ini terbagi kedalam tiga bab pembahasan. Bab pertama membahas: hakekat pembangunan; peran perusahaan dalam pembangunan; dan peran perusahaan sebagai agen pembangunan. Bab kedua membahas tentang pembangunan berkelanjutan dan keberlanjutan. Bab ketiga membahas Corporate Social Responsibility.//ir
Seri
Catatan
Buku pembelian tahun anggaran 2016 = 2 eksemplar.
Pembelian Tahun Anggaran 2023, buku diterima tanggal 06-07-2023, sebanyak 2 eksemplar
KATA KUNCI: CSR, CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, TANGGUNG JAWAB SOSIAL KORPORASI
ISBN602-2890-63-2
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000014011 12-8823-1 E Ada
2 0000014012 12-8823-2 E Ada
3 0000024689 12-8823-3 E Ada
4 0000024690 12-8823-4 E Ada
No Pengarang Jabatan
1 Totok Mardikanto Penulis
No Subyek
1 CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY
No Kata Kunci
-- data tidak ditemukan --
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisUmum
PenerbitAlfabeta
Kota TerbitBandung
Tahun2014
Call Number654.408 TOT c
Kolasiviii+232 hlm.; 16x24 cm.
Edisi
BibliografiAda
Halaman216
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks4
Kembali