Promosi merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kegiatan komunikasi kepada pelanggan bisnis, bahkan promosi merupakan ujung tombak keberhasilan kegiatan bisnis. Betapapun berkualitasnya produk, bila pelanggan tidak pernah mengetahuinya, maka pelanggan tidak akan pernah mengkonsumsinya. Oleh karena itu promosi merupakan sarana yang paling ampuh bagi organisasi bisnis untuk menarik dan mempertahankan pelanggan. Buku ini dapat dijadikan rujukan dalam memahami aspek-aspek yang berkenaan dengan manajemen, komunikasi, dan pelanggan secara komprehensif. Melalui pemahaman yang baik, diharapkan organisasi bisnis mampu mengembangkan bisnisnya yang beorientasi kepada pelanggan. Buku ini menguraikan tentang aspek-aspek penting yang perlu dipahami dan dilaksanakan dalam manajemen komunikasi kepada pelanggan, sehingga komunikasi antara organisasi bisnis dan pelanggan akan terbangun secara berkesinambungan. Bab-bab yang dibahas di dalam buku ini terdiri dari: lingkungan perubahan dan bisnis; aspek-aspek manajemen dalam komunikasi kepada pelanggan; perilaku pelanggan; konsep dasar komunikasi; komunikasi kepada pelanggan; teknik-teknik komunikasi kepada pelanggan; hubungan masyarakat kepada pelanggan; dan strategi komunikasi kepada pelanggan. //ir