Inovasi merupakan satu kata yang sudah tidak asing lagi bagi telinga kita yang merupakan satu kata kunci bagi kalangan dunia usaha. Di era baru millennium ini, di mana pasar penjualan sudah mulai bergerak ke pasar pembeli, peran inovasi tampak semakin penting dan sangat menentukan untuk bisa memenangkan persaingan. Sedangkan pada abad dua puluh satu, yang bisa dikatakan sebagai era globalisasi yang sesungguhnya, peran inovasi tentunya akan lebih penting dan menentukan lagi, meskipun formatnya agak sedikit berbeda karena adanya pergeseran pasar dari pasar likal dan regional kepasar global. Mengingat besarnya peran inovasi bagi setiap sendi kehidupan organisasi, buku ini mengemukakan implementasi manajemen inovasi pada setiap bidang fungsional organisasi. Dibahas juga beberapa aspek yang perlu mendapatkan perhatian dunia usaha kita dalam rangka penerapan strategi inovasi di Indonesia. Berbagai kisah sukses organisasi kelas dunia juga dikemukakan dalam buku ini, dan diharapkan dapat mengilhami akademisi, praktisi, mahasiswa dalam melakukan transformasi sehingga siap menghadapi persaingan global. //ir