Buku

Social Entrepreneurship: Mengubah Masalah Sosial Menjadi Peluang Usaha

Abstraksi
Buku ini terdiri dari 12 bab pembahasan. Bab 1 tentang Kewirausahaan Sosial: Konsepsi dan Konteksnya, bab ini menjelaskan bahwa kewirausahaan adalah memulai dan mengelola bisnis dengan inisiatif dan risiko besar, untuk memperoleh keuntungan. Bab 2 mengenai Kewirausahaan Sosial: Dimensi Karakteristik, bab ini menjelaskan bahwa kewirausahaan sosial memiliki sejumlah dimensi, diantaranya yang terpenting adalah proses penciptaan nilai, pemaduan sumber daya, mengeksplorasi dan mengeksploitasi peluang, merangsang perubahan sosial/ pemenuhan kebutuhan sosial dan penawaran jasa dan produk, atau penciptaan organisasi baru.  Bab 3 dibahas Motivasi Kewirausahaan Sosial. Memotivasi orang membantu orang/pihak lain menjadi wirausaha sosial  berasal dari berbagai sumber, mungkin berasal dari pendidikan dan pengalaman, landasan agama, terkait dengan karir, pelayanan masyarakat sebagai sumber kebahagiaan hidup, teman dan komunitas, dll. Bab 4 membahas tentang Langkah dan Strategi Kewirausahaan Sosial. Bab 5 tentang Faktor-faktor Individual Penentu Kewirausahaan Sosial. Bab 6 membahas Kewirausahaan Sosial yang Sukses. Bab 7 membahas tentang Menjadi Wirausaha Sosial yang Sukses. Wirausaha pada umumnya, dan wirausaha sosial pada khususnya bukan untuk semua orang. Bab 8 mengenai Kisah-kisah Inspiratif Wirausaha (Sosial) Sukses, baik tokoh-tokoh internasional maupun nasional. Bab 9 tentang Tim yang Kuat, membahas bahwa sukses bukanlah kompetisi, sukses tersedia di mana-mana. Bab 10 membahas Rencana Bisnis, perencanaan merupakan antisipasi terhadap peristiwa yang akan datang. Bab 11 tentang Mengukur Dampak Kewirausahaan Sosial, menjelaskan bahwa untuk mengetahui kesuksesan kewirausahaan sosial, perlu diukur dampaknya. Adapun bab terakhir atau bab 12 membahas Masyarakat Wirausaha, ada dua hal esensial dalam masyarakat wirausaha yaitu inovasi dan kewirausahaan, merupakan aktivitas yang menopang kehidupan yang terpadu. //ir
Seri
Catatan
Buku pembelian tahun anggaran 2016 = 2 eksemplar.
ISBN978-602-289-124-6
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000014276 12-8984-1 C Ada
2 0000014277 12-8984-2 C Ada
No Pengarang Jabatan
1 Ade Sadikin Akhyadi Penulis
2 Kaswan Penulis
No Subyek
1 ENTREPRENEURSHIP
No Kata Kunci
1 ENTREPRENEURSHIP
2 SOCIAL
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisUmum
PenerbitAlfabeta
Kota TerbitBandung
Tahun2015
Call Number338.04 KAS s
Kolasivi+246 hlm.; 16x24 cm.
EdisiCetakan Kesatu
BibliografiAda
Halaman237
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks2
Kembali