Garis besar dari buku ini dirancang untuk mencerminkan proses manajemen strategis yang bertahap mulai dari pembahasan tentang dinamika persaingan, perumusan strategi, dan penerapan strategi. Bagian Pertama membahas tentang fondasi-fondasi dan implikasi-implikasi dari dinamika inovasi, yang membantu para manajer dan para calon manajer untuk menafsirkan secara lebih baik lingkungan-lingkungan teknologi mereka dan mengidentifikasi trend-trend penting. Bagian Kedua, mulai membahas tentang proses penentuan arah strategis perusahaan dan perumusan strategi inovasinya, termasuk pemilihan proyek, strategi-strategi untuk melindungi hak-hak kekayaan perusahaan. Bagian Ketiga, membahas proses implementasi dari inovasi tersebut, termasuk implikasi-implikasi dari struktur organisasi pada inovasi, manajemen proses-proses pengembangan produk baru, pembentukan dan pengelolaan tim-tim pengembangan produk baru, dan perancangan strategis penyebaran inovasi teknologi. Disamping penekanannya pada aplikasi-aplikasi dan contoh-contoh praktis. Buku ini juga menyediakan pembahasan sistematis tentang riset-riset yang ada dan catatan-catatan kaki yang memadu kepada bacaan-bacaan lebih lanjut. //yn