Buku

Politik Uang Di Indonesia: Petronase dan Klientelisme pada Pemilu Legislatif 2014

Abstraksi
Buku ini menjelaskan petronase dan klientelisme menjadi strategi kampanye yang dipilih oleh hampir semua caleg. Petronase diantaranya diwujudkan dalam bentuk pembelian suara (vote buying), pemberian barang kepada kelompok-kelompok tertentu (club goods), penyedia barang pelayanan sosial dan pemanfaatan dana publik untuk kepentingan electoral (pork barel politic). Para caleg mengandalkan jaringan informal perantara (broker)-biasanya disebut sebagai “tim sukses”-untuk menjangkau pemilih. Secara umum, buku ini mengeksplorasi pola kampanye pemilu, bentuk relasi caleg dengan pemilih, bagaimana bentuk relasi itu diperlancar oleh petronase dan dibentuk oleh klientelisme, dan bagaimana para caleg menggunakan mekanisme, jaringan, dan teknik tertentu untuk meraih sebanyak-banyaknya suara pemilih.//yn
Seri
Catatan
Pembelian Tahun Anggaran 2016, buku diterima tanggal 30-06-2016, jumlah 2 eksemplar
ISBN978-602-71962-0-9
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000015032 12-9074-1 C Ada
2 0000015033 12-9074-2 C Ada
No Pengarang Jabatan
1 Edward Aspinall Penulis
2 Mada Sukmajati Penulis
No Subyek
1 STRATEGI POLITIK
No Kata Kunci
1 POLITIK UANG, POLITIK UANG DI INDONESIA, PETRONASE, KLIENTELISME, PEMILU LEGISLATIF 2014
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisUmum
PenerbitPenerbit PolGov
Kota Terbit Yogyakarta
Tahun2015
Call Number324.73 EDW p
Kolasixvii+562 hlm.; 16x23,5 cm.; Cet.1, Januari 2015
Edisi-
BibliografiTidak Ada
IndeksAda
RelesaseYa
Jumlah Eks2
Kembali