Buku

Analisis Wacana: Teori, Metode, dan Penerapannya Pada Wacana Media

Abstraksi
Selama ini kajian “analisis wacana” terkesan tidak ada relasi ilmu dengan bidang sosial dan politik yang ada di luar ruang kuliah. Kajian tentang analisis wacana masih menggunakan pendekatan positivistik, hanya dari perspektif sintaksis dan semantik. Dalam melakukan analisis wacana, para mahasiswa serta peneliti kebahasaan dan Ilmu Komuniksi umumnya melakukan analisis hanya sebatas menggambarkan tata urutan kalimat, bahasa, dan pengertian secara bersama. Padahal analisis wacana dapat membentuk berbagai subjek dan tema-tema tertentu. Buku ini menuntun Anda untuk dapat membongkar kuasa yang ada dalam setiap wacana media, terutama dalam mengungkap lebih jauh motif dan misi yang tersembunyi dibalik wacana media massa. //yn
Seri
Catatan
Pembelian Tahun Anggaran 2016, buku diterima tanggal 30-06-2016, jumlah 2 eksemplar
Pembelian Tahun Anggaran 2018, buku diterima tanggal 28-06-2018, jumlah 2 eksemplar
ISBN978-602-9413-19-9
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000015106 12-9084-1 A Ada
2 0000015107 12-9084-2 A Ada
3 0000017265 12-9084-3 A Ada
4 0000017266 12-9084-4 A Ada
No Pengarang Jabatan
1 Aris Badara Penulis
No Subyek
1 METODE RISET- WACANA MEDIA
No Kata Kunci
1 ANALISIS WACANA
2 WACANA MEDIA
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisUmum
PenerbitKencana Prenadamedia Group
Kota TerbitJakarta
Tahun2012
Call Number070.072 ARI a
Kolasixiv+208 hlm.; 14,5x23 cm.; Cet.3, Agustus 2014
Edisi1
BibliografiAda
Halaman197
IndeksAda
RelesaseYa
Jumlah Eks4
Kembali