Dari kerja tim, mendengarkan, etika, dan etiket hingga teknologi komunikasi mutakhir, buku ini selalu membantu mahasiswa dan dosen agar terus-menerus mengedepankan praktik kontemporer. Penekanan praktik berlanjut di edisi kesembilan ini, dengan ulasan inovatif tentang psikologi audiens, media elektronik, dan komunikasi visual. Dalam Psikologi Audiens (Bab 1) membahas tentang konsep terintegrasi secara ketat dengan pembahasan tentang proses komunikasi dan perpaduan yang disimpulkan dengan grafik (gambar 8) yang mengidentifikasi secara jelas kemampuan yang dibutuhkan komunikator agar sukses pada setiap tahap proses itu. Media Elektronik (Bab 7), membahas lebih jauh ulasan teknologi ke bab baru yang belum ada pada edisi sebelumnya, Menciptakan Pesan Media Elektronik, yang membantu mahasiswa mengadaptasikan keterampilan yang mereka pelajari di media baru ini. Pendesainan Media Visual dan Komunikasi Visual (Bab 4 dan Bab 12), Teknologi bukan satu-satunya perubahan mendasar yang muncul dalam dunia bisnis. Dalam beberapa tahun ini, banyak komunikator menemukan kekuatan media visual untuk menyebarkan ide kompleks secara cepat dan menghubungi audiens yang kemampuan verbalnya mungkin tidak memadai untuk pesan teks berat, tradisional. Bab 4 memperkenalkan media visual kepada mahasiswa dan Bab 12 menambahkan pembahasan baru yang signifikan tentang komunikasi visual, yang meliputi kekuatan gambar, melek visual, evolusi visual komunikasi bisnis, prinsip-prinsip desain visual, dan etika komunikasi visual. //yn