Buku

Pengantar Jurnalistik: Seputar Organisasi, Produk dan Kode Etik

Abstraksi
Berkembangnya teknologi di bidang komunikasi membuat dunia semakin sempit, sehingga informasi apapun mudah diperoleh kapan saja diperlukan. Namun demikian teknologi komunikasi tidak akan bisa berkembang bahkan tidak bisa bermanfaat tanpa tangan-tangan terampil dan bijak. Diperlukan adanya orang-orang yang mau dan mampu menggunakan teknologi demi tersebarnya informasi yang tepatĀ  guna bagi kesejahteraan hidup manusia. Dalam hal ini diperlukan adanya para jurnalis professional yang mahir melakukan kegiatan jurnalistik. Buku Pengantar Jurnalistik ini berisi berbagai hal yang berkaitan dengan dunia jurnalistik. Bab I membahas tentang Pengertian dan definisi jurnalistik, Sejarah perkembangannya dan hubungan jurnalistik dengan pers. Bab II menyelami organisasi pers, membahas Pengertian dan struktur organisasi, Pers sebagai organisasi penyiaran, Organisasi dan unsur-unsur pers visual, Bagian dan seksi-seksi utama dalam perusahaan media visual, Organisasi pers auditif dan audio, Fungsi pers dalam masyarakat. Bab III menggali produk jurnalistik, yaitu berita, ulasan dan advertensi. Bab IV menjabarkan tentang berbagai macam rias wajah halaman. Bab V berkenalan dengan kode etik jurnalistik. //yn
Seri
Catatan
Sumbangan dari Deodatus Kresna & Ori Salfian (PS. Manarita); Tami Eka S (PS. Matekstosi), Rizky Kurniawan (PS. Manaprodsi), lulus tahun 2016, jumlah 4 eksemplar
ISBN978-602-7768-80-2
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000015289 12-9205-1 A Ada
2 0000015290 12-9205-2 A Ada
3 0000015291 12-9205-3 A Ada
4 0000015292 12-9205-4 A Ada
No Pengarang Jabatan
1 Kustadi Suhandang Penulis
No Subyek
1 JURNALISTIK
No Kata Kunci
1 JURNALISTIK, PENGANTAR JURNALISTIK, SEPUTAR ORGANISASI, KODE ETIK, PRODUK DAN KODE ETIK
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisUmum
PenerbitNuansa
Kota TerbitBandung
Tahun2016
Call Number070 KUS p
Kolasi238 hlm.; 15,5 x 23 cm.; Cet. 2
EdisiRevisi
BibliografiAda
Halaman229
IndeksAda
RelesaseYa
Jumlah Eks4
Kembali