Buku

Retorika: Metode Komunikasi Publik

Abstraksi
Buku ini merujuk pada buku-buku induk retorika seperti buku Rhetorics karya Aristotle, bapak retorika. Buku Cicero, retorikawan dan filsuf Romawi, juga Inventione dan De Oratore. Inti buku ini adalah membahas delapan inti retorik klasik. Tiga hal digagas oleh Aristotle yaitu etos, pathos, dan logos. Lima hal dikembangkan oleh Cicero, yaitu inventio, dispositio, elocutio, memoria, dan pronuntiatio, ditambah prolog sebagai pembuka dan epilog sebagai penutup. Bab 1: Prolog menjelaskan definisi, sejarah dan divisi retorika, serta manfaat dari retorika. Bab 2-9 menjelaskan: Ethos: Kepribadian Komunikator; Phatos: Emosi dan karakter komunikan; Logos: Format pesan retorika; Inventio: Pencarian data retorika; Dispositio: Penyusunan data retorika; Elocutio: Gaya komunikasi publik; Memoria: Teknik Menghafal dalam retorika; Pronuntiatio: Teknik menyampaikan pidato. Bab 10 Epilog: dari teori ke praktik. //ir
Seri
Catatan
Buku pembelian tahun anggaran 2017 sebanyak dua eksemplar.
ISBN978-979-769-863-8
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000016226 12-9429-1 C Ada
2 0000016227 12-9429-2 C Ada
No Pengarang Jabatan
1 Zainul Maarif Penulis
No Subyek
1 KOMUNIKASI ORAL
2 KOMUNIKASI VERBAL
No Kata Kunci
1 KOMUNIKASI PUBLIK
2 METODE KOMUNIKASI
3 RETORIKA
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisUmum
PenerbitRajawali Pers
Kota TerbitJakarta
Tahun2015
Call Number302.224 2 ZAI r
Kolasixiv+158 hlm.; 18,520,5 cm.
EdisiPertama, Cetakan Pertama
BibliografiAda
Halaman133
IndeksAda
RelesaseYa
Jumlah Eks2
Kembali