Perubahan Model Bisnis Di Era Ekonomi Digital |
|
Abstraksi
Saat ini pemerintah sedang mencanangkan Indonesia sebagai largest digital economy pada tahun 2020 dan ditargetkan menjadi yang terbesar di Asia Tenggara. Salah satu landasan pembangunan nasional transaksi e-commerce mencapai senilai US$ 130 milyar dan menciptakan 1.000 technopreneurs dengan nilai bisnis US$ 10 milyar pada tahun 2010. Tujuan dari studi ini adalah untuk mendapatkan gambaran tentang potensi serta ekosistem ekonomi digital di Indonesia yang meliputi beberapa hal sebagai berikut: Data pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia; Benchmarking ekonomi digital; Perubahan bisnis model per sector; Komoditi dagang yang menjanjikan; Kendala utama serta kunci sukses pelaku start-up; Masalah internasionalisasi; Consumer Protection; Rekomendasi kebijakan/policy transaksi online.//yn
|
Seri
|
Catatan
Sumbangan dari Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, buku diterima tanggal 20-04-2017, jumlah 1 eksemplar
|
ISBN | 978-602-1281-16-1 |
No |
Barcode |
Register |
Lokasi |
Status |
1 |
0000016605 |
12-9671-1 |
E |
Ada |
No |
Pengarang |
Jabatan |
1 |
Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika RI |
Pengarah |
No |
Subyek |
1 |
EFISIENSI BISNIS |
No |
Kata Kunci |
1 |
ERA EKONOMI DIGITAL |
2 |
MODEL BISNIS |
3 |
PERUBAHAN MODEL BISNIS |
|
Asal | Indonesia |
Bahasa | Indonesia |
Jenis | Umum |
Penerbit | Pusat Penelitian dan Pengembangan Aplikasi Informatika dan Informasi dan Komunikasi Publik, Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika |
Kota Terbit | Jakarta |
Tahun | 2016 |
Call Number | 650.1 KEP p |
Kolasi | v+64 hlm.; 15x21 cm. |
Edisi | 1 |
Bibliografi | Ada |
Halaman | 63 |
Indeks | Tidak Ada |
Relesase | Ya |
Jumlah Eks | 1 |