Warta Litkayasa Vol.17 No.1 Juni 2016 memuat tulisan ilmiah beberapa Pejabat Fungsional Litkayasa, Peneliti dan Fungsional lain yang ada di BBPPKI Medan. Tulisan-tulisan ini berupa karya ilmiah, artikel, dan hasil penelitian yang dilakukan baik penelitian lapangan maupun penelitian perpustakaan. Adapun tulisan yang dimuat adalah “Tradisi Lompat Batu Sebagai Media Informasi Bagi Masyarakat Nias”, oleh Arifuddin. Penelitian ini memaparkan bahwa kebudayaan berperan sebagai media tradisional. Tradisi Lompat Batu sudah ada sejak dahulu sebelum agama Kristen dan Islam masuk di Kepulauan Nias. Lompat Batu atau yang dikenal dengan nama “fahombo” sudah menjadi ciri khas masyarakat Nias. Artikel selanjutnya “Memahami Komponen, Proses dan Model Komunikasi”, oleh Budiman. Dalam proses komunikasi melibatkan individu-individu dalam menjalin suatu hubungan, kelompok, organisasi dan masyarakat yang merespon dan menciptakan pesan untuk beradaptasi dengan lingkungan satu sama lain. Meilina Diakonia Ginting memaparkan dalam tulisannya “Meninjau Smartphone Dari Perspektif Pengguna dan Penggunaannya di Indonesia”, bahwa pengguan smartphone di Indonesia semakin meningkat, adalah berasal dari katagori digital native, yang penggunaannya lebih kepada social media dan entertainment. Kemudian Oktolina Simatupang memaparkan dalam tulisannya “Silicon Valley Sebagai fenomena Dalam Industri Teknologi Informasi”, yang memuat bahwa kehadiran Silicon Valley membawa pengaruh yang positif bagi dunia bukan hanya karena perkembangan teknologi terus berlanjut tetapi juga mempengaruhi kehidupan perekonomian khususnya dalam ketersediaan lapangan pekerjaan. “Komunikasi Politik Dalam Pemilihan Kepala Daerah Kota Medan Tahun 2015” seperti pasangan Dzulmi Eldin-Akhyar Nasution dengan kegiatan komunikasi tatap muka yang dilakukan sebagai bentuk sosialisasi mencari dukungan suara dipaparkan oleh Ratna didalam tulisannya. “Memanfaatkan Consumer Generated Media Sebagai Pemasaran Online yang Reliabel”, oleh Tristiana R.A.P., memuat penerapan teknologi secara nyata salah satunya tampak dalam bidang ekonomi dan bisnis, yang memungkinkan aktivitasnya dapat dilakukan secara digital, baik dalam pemasaran, promosi, hingga penjualan. Untuk mendukung aktivitas pemasaran online dapat dilakukan melalui Customer-Generated Media (CGM), salah satunya dengan menggunakan media social.//yn