Dalam Perkembangan aplikasi yang menunjang teknik komputer grafis, salah satu aplikasi yang mulai banyak dimanfaatkan adalah aplikasi 3D Studio Max. Keunggulan dari 3ds Max adalah aplikasi ini mempunyai kemampuan yang cukup sempurna dalam menggabungkan objek ilustrasi yang berbentuk image dengan objek yang bersifat vector dan objek tersebut dapat dibuat menjadi sebuah image dengan teknologi rendering yang lebih disempurnakan. Dibandingkan dengan versi sebelumnya. Semakin berkembangnya kemampuan komputer grafis, dalam bidang modeling maupun animasi komputer dapat membantu para animator dalam menunjukkan hasil karyanya yang mendekati keadaan sebelumnya. Buku ini membahas secara praktis dan tuntas mengenai dasar-dasar pembuatan objek dan pengoperasian aplikasi 3ds max, lengkap dengan gambar dan petunjuk langkah demi langkah, mulai dari konsep dasar pembuatan objek sampai dengan rendering objek yang realistis. Dengan teori-teori singkat dan beberapa contoh aplikasi yang ditulis dengan bahasa yang sederhana, tepat dan jelas akan memudahkan seorang pemula untuk memahami dan dapat menuangkan ide dan gagasannya sendiri. Adapun pembahasan dalam buku ini meliputi: Membuat dan Seleksi Objek; Membuat Objek yang Solid dan Menarik; Mengatur Cahaya dan Kamera; Membuat Material dan Rendering; Membuat Animasi dan Menjalakannya. //yn