Buku

Manajemen Public Relation: Panduan Efektif Pengelolaan Hubungan Masyarakat

Abstraksi
Hubungan antarmanusia (human relation) merupakan hal penting karena merupakan jembatan yang menghubungkan antar-karyawan dalam suatu perusahaan ataupun Lembaga lainnya. Dalam mewujudkan human relation diperlukan pemahaman hakikat manusia dan kemanusiaan, yang secara alamiah sebagai makhluk social. Salah satu fungsi manajemen yang mengevaluasi sikap public, mengidentifikasi kebijakan dan prosedur  seorang individua tau organisasi berdasarkan kepentingan public dan menjalankan program untuk mendapatkan pengertian dan penerimaan public itu sendiri. Public relations mempunyai dua pengertian. Pertama, Teknik komunikasi atau technique of communication dan kedua, metode komunikasi atau methods of communication. Public relations mengenai bentuk komunikasi yang berlaku untuk semua organisasi berhadapan dengan fakta yang mendorong persaingan yang ketat. Hubungan masyarakat memerlukan pengelolaan yang baik, efisien, dan efektif. Buku Manajemen Public Relation: Panduan Efektif Pengelolaan Hubungan Masyarakat ini hadir dalam rangka membangun paradigma baru yang perlu dikembangkan oleh Public Relation, ranah-ranah baru dalam public relation yang harus mendapat perhatian untuk dikembangkan untuk ekspansi ke depan guna memberikan masukan dan pertimbangan kepada kepada yang bergerak dalam disiplin ilmu. Penyajian buku ini diawali dari landasan filosofis sejarah perkebangan public relations, konsep dasar, organisasi komunikasi, kemudian berturut-turut membahas proses manajemen hubungan masyarakat, dan sebagai penutup adalah gambaran model penerapan manajemen hubungan masyarakat pada Lembaga Pendidikan.//yn
Seri
Catatan
Sumbangan dari sdr. Arga Wirandha, PS. MIK, lulus tahun 2017, buku diterima tanggal 25-07-2017, jumlah 1 eksemplar
ISBN978-979-076-493-4
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000016860 13-9730-1 E Ada
No Pengarang Jabatan
1 Muhibudin Wijaya Laksana Penulis
2 H. Zainal Mukarom Penulis
No Subyek
1 MANAJEMEN PUBLIC RELATION
No Kata Kunci
1 HUBUNGAN MASYARAKAT
2 MANAJEMEN
3 MANAJEMEN PUBLIC RELATIONS
4 PANDUAN EFEKTIF PENGELOLAAN
5 PUBLIC RELATION
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisUmum
PenerbitPustaka Setia
Kota TerbitBandung
Tahun2015
Call Number659.2 ZAI m
Kolasi319 hlm.; 15,5x24 cm.; Cet. 1
Edisi1
BibliografiAda
Halaman311
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks1
Kembali