Buku

Konsep Grafika Komputer

Abstraksi
Buku Konsep Grafika Komputer hadir untuk menumbuhkan minat masyarakat dan mahasiswa komputer dalam mempelajari teknik dasar pembuatan dan manipulasi gambar secara digital. Buku ini disusun dengan urut-urutan beriikut: Pendahuluan yang memberikan pengetahuan tentang beberapa aplikasi Grafika Komputer. Output primitif menjelaskan bahwa elemen dasar pembentuk gambar adalah titik, garis dan poligon. Atribut Output Primitif berisi tentang pemberian nama dan ukuran besar kecilnya output primitive yang terbentuk. Transformasi geometri 2D damn 3D menjelaskan bahwa dengan rekayasa tertentu dimensi setiap objek bisa diubah-ubah baik bentuk maupun posisinya. Viewing 2D dan 3D mengungkap urutan-urutan teknik untuk menampilkan gambar dari world coordinate system sampai ke device coordinate system hingga kita bisa melihat gambar muncul di layar. Kurva Spline menyajikan teknik-teknik pembuatan kurva secara otomatis. Visible Surface Detection menguraikan teknik dasar untuk mendeteksi apakah sebuah objek berada  di belakang atau di depan objek yang lain. Buku ini diakhiri oleh bab yang membahas tentang Illuninasi, Lighting dan Shading, sebagai dasar untuk menampilkan obyek 3D agar tampak lebih realitis. //yn
Seri
Catatan
Pembelian Tahun Anggaran 2017, buku diterima tanggal 17-11-2017, jumlah 2 eksemplar
Pembelian Tahun Anggaran 2018, buku diterima tanggal 28-06-2018, jumlah 1 eksemplar
ISBN978-979-29-5591-0
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000016995 12-9551-1 A Ada
2 0000016996 12-9551-2 A Ada
3 0000017297 12-9551-3 A Ada
No Pengarang Jabatan
1 Pulung Nurtantio Penulis
2 T. Sutojo Penulis
No Subyek
1 PEMROGRAMAN UNTUK KOMPUTER GRAFIS
No Kata Kunci
1 KOMPUTER
2 KONSEP GRAFIKA
3 KONSEPN GRAFIKA KOMPUTER
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisUmum
PenerbitAndi Offset
Kota Terbit Yogyakarta
Tahun2016
Call Number006.66 PUL k
Kolasiviii+256 hlm.; 19x23 cm.
Edisi1
BibliografiAda
Halaman253
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks3
Kembali