Buku Konsep Grafika Komputer hadir untuk menumbuhkan minat masyarakat dan mahasiswa komputer dalam mempelajari teknik dasar pembuatan dan manipulasi gambar secara digital. Buku ini disusun dengan urut-urutan beriikut: Pendahuluan yang memberikan pengetahuan tentang beberapa aplikasi Grafika Komputer. Output primitif menjelaskan bahwa elemen dasar pembentuk gambar adalah titik, garis dan poligon. Atribut OutputPrimitif berisi tentang pemberian nama dan ukuran besar kecilnya output primitive yang terbentuk. Transformasi geometri 2D damn 3D menjelaskan bahwa dengan rekayasa tertentu dimensi setiap objek bisa diubah-ubah baik bentuk maupun posisinya. Viewing 2D dan 3D mengungkap urutan-urutan teknik untuk menampilkan gambar dari world coordinate system sampai ke device coordinate system hingga kita bisa melihat gambar muncul di layar. Kurva Spline menyajikan teknik-teknik pembuatan kurva secara otomatis. Visible Surface Detection menguraikan teknik dasar untuk mendeteksi apakah sebuah objek berada di belakang atau di depan objek yang lain. Buku ini diakhiri oleh bab yang membahas tentang Illuninasi, Lighting dan Shading, sebagai dasar untuk menampilkan obyek 3D agar tampak lebih realitis. //yn
Seri
Catatan
Pembelian Tahun Anggaran 2017, buku diterima tanggal 17-11-2017, jumlah 2 eksemplar
Pembelian Tahun Anggaran 2018, buku diterima tanggal 28-06-2018, jumlah 1 eksemplar