Buku ini akan mengajarkan secara rinci teknik-teknik dasar yang sering digunakan dalam pembuatan game dengan Construct 2. Materi yang dibahas dalam buku ini tidak terlalu mendalam karena dikemas sebagai tutorial dasar. Secara keseluruhan materi yang dibahas dalam buku ini meliputi: (1) Getting Startted, yang membahas persiapan dan pengetahuan yang dibutuhkan sebelum menggunakan Construct 2; (2) Manual, berisi penjelasan teknis mengenai Construct 2; (3) Input & Player Control, berisi penjelasan cara-cara menggerakkan karakter yang dimainkan dari berbagai macam input; (4) Function, Dictionary & Array; (5) Animation, Image Point, Instance Variable & Spawning Enemies; (6) Camera, menjelaskan pemanfaatan system reference, yang seolah-olah game memiliki kamera; (7) AI (Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan); (8) Physics, secara spesifik membahas penggunaan physic behavior, untuk membuat game yang menerapkan fungsi dan prinsip fisika; (9) Visual Effects, menjelaskan pembuatan efek-efek visual sederhana yang membuat game lebih hidup; (10) Highscore & Save Game; (11) Sound Effects, berisi cara pemasangan musik dan efek suara di dalam game; (12) Finding Inspiration, Create, and Promote Your Game, memaparkan beberapa cara studio game lokal dalam mencari inspirasi game; (13) Tips & Tricks, memuat tambahan-tambahan pengetahuan seputar Constructs 2. //ir