Public relations bisa dipahami sebagai fungsi manajemen yang mengelola komunikasi dalam rangka menjembantani kepentigan organisasi dengan kepentingan beragam publik untuk mencapai tujuan pengertian bersama (mutual understanding), meningkatkan pemahaman, membangun ketertarikan, dan menumbuhkan simpati publik. Buku ini hadir untuk mengembangkan keahlian professional public relations, khususnya keahlian menulis. Jenis-jenis naskah tulisan yang biasa digunakan oleh praktisi untuk mengkomunikasikan berbagai isu kepada beragam publik organisasi mencoba diulas secara detail. Contoh-contoh terbaru dari naskah public relations dilampirkan sebagai upaya untuk memberikan pemahaman yang komprehensif. Selengkapanya buku ini membahas tentang Konteks dan Teknik Penulisan Naskah Public Relations; Proses Realease; Menulis Feature; Backgrounders, Factsheet, Whitepaper, dan Brosur;Menulis untuk Web Organisasi; Newsletter; Laporan Tahunan; Evaluasi Penulisan Naskah Public Realtions. //yn