Buku ini disusun dari serangkaian topik yang secara keseluruhan terdiri atas 17 bab. Diawali dengan Bab 1 membahas tentang dinamika bisnis dan pentingnya pemasaran jasa. Bab ini menguraikan perkembangan industri jasa masa kini, situasi strategis industry jasa, faktor-faktor kunci sukses jasa, dan kerangka kerja analisis pemasaran jasa. Bab 2 mengulas topik pemasaran jasa dalam konteks pemasaran relasional disertai dengan contoh kasus praktik pemasaran realisional pada perusahaan jasa konsultan. Bab 3 terkait dengan unsur-unsur misi dan hal-hal yang harus dihindari dalam perumusan misi. Bab 4 sampai dengan Bab 6 merupakan rangkaian topik yang berguna untuk menerjemahkan misi dan strategi segmentasi serta positioning yang diambil perusahaan dalam berbagai aktivitas yang dikenal dengan bauran pemasaran. Bab 7 sampai Bab 11 akan mengupas satu persatu unsur bauran pemasaran. Bab 12 dan Bab 13 akan menguraikan mengenai implikasi kualitas jasa serta kepuasan konsumen terhadap perilaku purna layanan jasa. Bab 14 membahas masalah pengorganisasian dan implementasi pemasaran jasa. Termasuk bagaimana perusahaan membangun sistem informasi kualitas jasa bagi kepentingan manajemen guna membantu proses pengambilan keputusan atau pemecahan masalah yang dibahas dalamĀ Bab 15. Bab 16 dan bab 17 disajikan gambaran fenomena terkini pemasaran jasa di dunia maya (e-business).//yn