Buku ini membahas kegiatan pemasaran dalam perusahaan dan masyarakat serta meninjau berbagai macam kegiatan yang dilakukan oleh manajer pemasaran. Untuk memudahkan dalam pemahaman materi, buku ini dibagi dalam tiga bagian pembahasan. Bagian Satu, Konsep Pemasaran & Manajemen Pemasaran, membahas tentang Pemasaran-Perusahaan dan Masyarakat; Pengambilan Keputusan dalam Pemasaran; Kesempatan Pasar-Titik Pangkal dari Manajemen Pemasaran. Bagian Dua, Pasar, membahas Segmentasi; Perilaku Pembeli; Analisa dan Peramalan Permintaan. Bagian Tiga, Marketing Mix: Perencanaan dan Strategi Pemasaran, membahas Strategi Pemasaran Barang Konsumsi dan Barang Industri; Pengembangan Produk Baru; Siklus Kehidupan Produk; Strategi Penentuan Harga; Manajemen Saluran Distribusi; Manajemen Logistik; Strategi Promosi; Manajemen Periklanan; Manajemen Penjualan.//yn