Buku

Membuat Sendiri Aplikasi Augmented Reality

Abstraksi

Augmented Reality atau AR adalah sebuah teknologi yang menggabungkan objek 2D atau 3D buatan komputer ke dalam lingkungan nyata di sekitar pengguna secara real time. Objek yang ditampilkan AR membantu pengguna dalam menghasilkan persepsi baru yang memungkinkannya berinteraksi dengan lingkungan nyata. Penggunaan AR sudah sangat umum, mulai dari game sampai dunia pendidikan dan pembelajaran. Tersedianya aplikasi gratis seperti Unity dan Vuforia memungkinkan pembuatan aplikasi berbasis AR tidak sulit dilakukan oleh siapa saja. Buku ini secara umum menjelaskan bagaimana pemanfaatan AR dalam pembelajaran. Di sini diberikan contoh pembuatan AR dalam bentuk bangun ruang sederhana, harimau 3D, dan video player atau animasi. //ir

Seri
Catatan
Buku sumbangan Muhammad Rafif Barig mahasiswa PS. DTP tahun 2020 sebanyak satu eksemplar.
Sumbangan alumni STMM lulus tahun 2021 an. 1) Bayu Robyananta Saputra (PS. DTP); 2) Joisa Eka Laksana (PS. Matekstosi); 3) Muhammad Prasetya Hendrawan (PS. DTP), buku diterima tanggal   07-12-2020; 19-07 2021 & 29-12-2021 sebanyak 3 eksemplar
ISBN978-623-00-1566-3
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000020089 14-10914-1 A Ada
2 0000021595 14-10914-2 A Ada
3 0000021596 14-10914-3 A Ada
4 0000021597 14-10914-4 A Ada
No Pengarang Jabatan
1 Ani Ismayani Penulis
No Subyek
1 PEMROGRAMAN UNTUK KOMPUTER GRAFIS
No Kata Kunci
1 APLIKASI
2 AUGMENTED
3 AUGMENTED REALITY
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisUmum
PenerbitElex Media Komputindo
Kota TerbitJakarta
Tahun2020
Call Number006.66 ANI m
Kolasix+214 hlm.; 14x21 cm.; illus.
Edisi-
BibliografiTidak Ada
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks4
Kembali