Buku

Komunikasi Pemasaran Kontekstual

Abstraksi

Saat ini, komunikasi pemasaran tidak bisa lagi dilakukan secara tekstual (konvensional), tetapi harus secara kontekstual. Psikografi konsumen sudah terlalu complicatet dan para marketer semakin sukar mengambil simpati mereka. Terlebih lagi persaingan antarproduk (product competition) semakin hari semakin ketat. Pendekatan yang digunakan untuk membaca perilaku pasar pun tidak bisa lagi dilakukan secara struktural, linear, reduksionistik, dan tekstual, tetapi dibutuhkan model komunikasi pemasaran yang menyentuh ranah praktisnya secara kontekstual dan horizontal. Komunikasi pemasaran kontekstual lebih memiliki sensitivitas dan respons yang cepat terhadap perubahan sosial (social change). Buku Komuniksi Pemasaran Kontekstual ini mencoba menggabungkan dan menyelaraskan dimensi teori dan praktik untuk mendapatkan deskripsi yang komprehensif serta relevan dengan konteks dinamika pasar/konsumen kekinian. Buku ini memaparkan megatren perubahan perilaku pasar yang saat ini sedang terjadi, terutama akibat revolusi digital (teknologi informasi). Juga menghadirkan rumusan gagasan dan pendekatan baru tentang pemasaran komunikasi yang sesuai dengan dinamika pasar yang ada saat ini. Buku ini terdiri atas delapan bab disertai dengan prolog dan epilog. Bab 1 Membangun Paradigma Komunikasi Pemasaran Kontekstual. Bab 2 Megatren Perubahan Perilaku Pasar; Bab 3 Entitas Pemasaran Kontekstual; Bab 4 Segmen, Target, dan Posisi Kontekstual; Bab 5 Blue Ocean Marketing. Bab 6 Integrated Marketing Communication (IMC). Bab 7 Komunikasi Pemasaran Digital. Bab 8 Rekayasa Komunikasi Pemasaran. //ir

Seri
Catatan
Buku pembelian tahun anggaran 2020 sebanyak dua eksemplar.
ISBN978-602-7973-56-5
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000021074 14-11112-1 E
2 0000021075 14-11112-2 E
No Pengarang Jabatan
1 Suwatno Penulis
No Subyek
1 KOMUNIKASI PEMASARAN
No Kata Kunci
1 KOMUNIKASI
2 KOMUNIKASI PEMASARAN
3 PEMASARAN
4 PEMASARAN KONTEKSTUAL
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisUmum
PenerbitSimbiosa Rekatama Media
Kota TerbitBandung
Tahun2018
Call Number658.81 SUW k
Kolasivi+146 hlm.; 16x24 cm.; illus.
EdisiCetakan Kedua
BibliografiAda
Halaman141
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks2
Kembali