Buku

Media Relations Konsep, Pendekatan, dan Praktik

Abstraksi

Public Relations (PR) pada dasarnya bertumpu pada komunikasi dan relasi. Melalui PR, organisasi berkomunikasi dan menjalin relasi dengan publik-publiknya. Dalam menjalin komunikasi dan relasi dengan publik-publiknya, organisasi memerlukan media massa. Karena itu Media Relations menjadi bidang penting dalam dunia PR. Ada dua sisi yang hendak dijangkau melalui media relations. Pertama, menjalin hubungan baik dan berkomunikasi dengan media massa. Kedua, menjadikan media massa sebagai mitra agar organisasi bisa berkomunikasi dengan publik-publiknya. Itu sebabnya, media relations menjadi sangat strategis bagi organisasi. Apalagi, dalam berkomunikasi dan menjalin relasi itu, organisasipun menggunakan media massa untuk menjaga reputasinya. Oleh sebab itu, penting sekali bagi (calon) praktisi PR untuk memahami seluk-beluk dunia media massa. Untuk bisa memahami media massa itu, mereka perlu memahami mediascape Indonesia mutakhir. Karena dunia media massa Indonesia mengalami perubahan mendasar sejak reformasi bergulir di bumi pertiwi. Ditambah lagi dengan munculnya media baru, khususnya yang memanfaatkan internet, yang memungkinkan juga munculnya praktik e-public relations atau cyber-public relations. Buku ini membahas konsep-konsep dasar PR yang perlu dipahami dalam upaya menjalin hubungan yang baik dengan media massa. Selain itu dibahas pula beberapa pendekatan yang lazim dilakukan dalam media relations, serta sisi-sisi praktis media relations.Dalam buku ini ditunjukkan beberapa contoh praktis kegiatan media relations, termasuk contoh media relations dalam situasi krisis. //ir

Seri
Catatan
Buku pembelian tahun anggaran 2020 sebanyak dua eksemplar.
ISBN979-378-212-9
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000021082 14-11116-1 C Ada
2 0000021083 14-11116-2 C Ada
No Pengarang Jabatan
1 Yosal Iriantara Penulis
No Subyek
1 HUBUNGAN MASYARAKAT MEDIA MASSA
No Kata Kunci
1 KONSEP
2 MEDIA RELATIONS
3 PENDEKATAN
4 PRAKTIK
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisUmum
PenerbitSimbiosa Rekatama Media
Kota TerbitBandung
Tahun2011
Call Number302.23 YOS m
Kolasixii+248 hlm.; 16x24 cm.; illus.
EdisiCetakan Ketiga
BibliografiAda
Halaman241
IndeksAda
RelesaseYa
Jumlah Eks2
Kembali