Buku

Komunikasi Propaganda Suatu Pengantar

Abstraksi

Propaganda sebuah kata yang popular namun kini telah kehilangan maknanya karena tertutupi oleh stigma-stigma negative yang melingkupi dirinya. Suatu hal yang umum ketika kata “propaganda” terdengar atau terlihat maka kata tersebut tidak terlepas dari tsigma negatif yang berkaitan dengan propaganda tersebut atau dipaksakan berkaitan karena pada suatu massa kata-kata tersebut sangat bertalian erat dengan propaganda, misalnya kata perang dunia, konspirasi politik, media, pemerintah, pembodohan massal, informasi yang salah, hingga mengacu ke kata fasisme, nazi bahkan sosialisme. Sulit rasanya menyandingkan propaganda dengan demokrasi, padahal diakui oleh pakar public realtion, Edward L. Bernays bahwa propaganda adalah tujuan komunikasi dalam masyarakat yang berdemokrasi. Buku ini adalah bahan ajar pada mata kuliah Propaganda dan buku ini pun mencoba mengambil posisi dalam ikut memperkaya khazanah ilmu dan informasi tentang komunikasi propaganda khususnya, umumnya ikut memperkaya khasanah ilmu komunikasi secara luas. Buku ini memaparkan secara ringkas dan diharapkan mudah dipahami agar mahasiswa bisa mengikuti, memahami dan mengaplikasikan buku ini dalam kebutuhan sehari-hari. //ir

Seri
Catatan
Buku pembelian tahun anggaran 2020 sebanyak dua eksemplar.
ISBN978-602-401-914-3
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000021275 15-11211-1 C Ada
2 0000021276 15-11211-2 C Ada
No Pengarang Jabatan
1 Muhajir Affandi Penulis
No Subyek
1 KOMUNIKASI PROPAGANDA
No Kata Kunci
1 KOMUNIKASI
2 KOMUNIKASI PROPAGANDA
3 KOMUNIKASI PROPAGANDA SUATU PENGANTAR
4 PROPAGANDA
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisUmum
PenerbitDeepublish
Kota Terbit Yogyakarta
Tahun2017
Call Number303.375 MUH k
Kolasiii+107 hlm.; 14x20 cm.
EdisiPertama, Cetakan ke 1
BibliografiAda
Halaman105
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks2
Kembali