Public Relations (PR) bertindak sebagai jembatan antara perusahaan dengan publiknya. Hal ini dilakukan agar citra positif perusahaan selalu terjaga. Seorang PR harus memiliki kemampuan berkomunikasi secara lisan maupun tulisan serta dapat berbicara di depan umum dengan baik. Di dalam PR (Humas) terdapat perencanaan, pengorganisasian, aksi dan evaluasi. Artinya PR haruslah terencana dengan baik, dirumuskan tujuannya, serta ditentukan tingkat keberhasilannya. Banyak keterampilan yang harus dimiliki seorang PR. Buku ini akan memberikan banyak gambaran mengenai teori PR. Terdapat paparan konsep hingga keterampilan-keterampilan yang harus dimiliki oleh seorang PR. Buku ini akan menunjukkan cara menjadi seorang PR yang baik serta cara mengembangkan potensi untuk menjadi seorang PR. Adapun materi yang dibahas dalam buku ini meliputi: Sejarah dan Perkembangan Public Relations; Ruang Lingkup Public Relations; Kebutuhan Public Relations; Tugas Public Relations; Komunikasi dalam Public Relations; Hubungan Opini Publik dengan Public Relations; Master of Ceremony (MC); PR Writing (Penulisan dalam Public Relations); Menulis Pidato; Demam Panggung; Program, Penelitian, Strategi, dan Evaluasi Public Relations; Peran Public Relations dalam Organisasi Sosial; Manajemen Public Relations di Lembaga Pendidikan.//yn