Konsep tanggung jawab sosial korporat melahirkan tantanganbagi para praktisi public relations di tanah air. Melalui konsep ini, citra atau reputasi organisasi harus diikhtiarkan agar tetap terjaga. Melalui kegiatan community relations, organisasi bisnis dituntut untuk memainkan peran mengatasi permasalahan sosial yang dialami satu komunitas. Tak mengherankan bila kini banyak organisasi bisnis yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan pengembangan masyarakat atau mendorong tumbuhnya semangat kewirausahaan di kalangan komunitas tempat organisasi tersebut berada. Buku ini membahas tentang cara menjalin hubungan dengan komunitas dikaitkan dengan pelaksanaan konsep tanggung jawab sosial korporat. Pembahasannya tentu saja tidak lepas dari konteks public relations. Selain itu dibahas juga aspek-aspek manajemen community relations yang disertai beberapa contoh praktis. Karena itu, buku ini bukan saja penting bagi mahasiswa yang mempelajari public relations, para praktisi public relations, konsultan public relations, pejabat public relations, tetapi juga para staf perusahaan yang berhubungan dengan masyarakat sekitarnya.//yn