Mengacu pada pentingnya pembahasan penelitian PR dan belum begitu banyaknya buku yang membahas secara khusus tentang penelitian PR dalam Bahasa Indonesia, maka penulis tergerak untuk menulis sebuah buku uyang berjudul Metode Penelitian untuk Public Relations: Kuantitatif dan Kualitatif. Buku ini terdiri dari delapan bab. Bab 1 Pendahuluan, mengupas tentang pengertian penelitian; latar belakang atau konteks penelitian; perumusan masalah penelitian atau fokus penelitian; identifikasi masalah atau pertanyaan penelitian; kegunaan penelitian; judul penelitian; kerangka pemikiran; premis dan hipotesis, Bab 2 Teori dan Tinjauan Pustaka. Bab 3 Metode Penelitian untuk Public Relations, Bab 4 Teori PR, Bab 5 Metode dan Instrumen Pengumpulan Data Kuantitatif dan Kualitatif, Bab 6 Uji Validitas dan Reliabilitas Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif, Bab 7 Analisis Data Hasil Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif, serta Bab 8 Analisis Statistika. Melalui paparan buku ini, penulis ingin berbagi informasi dengan para insan PR dan insan komunikasi yang menggandrungi penelitian atau sekedar untuk menyelesaikan studinya.//yn