Buku

Metode Penelitian Bisnis: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, Kombinasi, dan R&D

Abstraksi
Buku Metode Penelitian Bisnis edisi ketiga ini, dikemukakan metode penelitian yang lebih lengkap yaitu metode kuantitatif, kualitatif, kombinasi dan R&D (research and development). Metode kombinasi (mixed methods), saat ini dipandang sebagai metode yang sempurna, karena kelemahan yang ada pada metode kuantitatif dapat diatasi dengan metode kualitatif atau sebaliknya. Terdapat dua strategi utama dalam metode kombinasi yaitu metode kombinasi yang bersifat urutan (sequential) dan kombinasi yang dicampur (concurrent). Kombinasi yang bersifat sequential ada dua desain/model yaitu sequential explanatory dan exploratory. Kombinasi yang bersifat concurrent ada dua model/desain utama yaitu concurrent triangulation dan concurrent embedded. Secara keseluruhan desain metode kombinasi ada 9. Metode penelitian dan pengembangan (R&D) akan lebih cocok digunakan untuk penelitian yang bersifat membuktikan, mengembangkan dan menciptakan produk baru. Produk dapat berupa barang, model, kebijakan, metode manual, dan media. Dengan memahami berbagai metode penelitian tersebut, maka peneliti akan dapat memilih metode mana yang paling cocok digunakan untuk penelitian bisnis.//yn
Seri
Catatan
Pembelian Tahun Anggaran 2020, buku diterima tanggal 17-12-2020, sebanyak 2 eksemplar
ISBN978-602-289-322-6
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000021770 14-11083-1 A Ada
2 0000021771 14-11083-2 A Ada
No Pengarang Jabatan
1 Sugiyono Penulis
No Subyek
1 METODE PENELITIAN-BISNIS
No Kata Kunci
1 BISNIS
2 KUALITATIF
3 METODE PENELITIAN
4 PENDEKATAN KUANTITATIF
5 PENELITIAN
6 PENELITIAN BISNIS
7 R&D
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisUmum
PenerbitAlfabeta
Kota TerbitBandung
Tahun2018
Call Number001.42065 SUG m
Kolasixiv+818 hlm.; 16x24 cm.; illuss.; Cet. 2
EdisiKetiga
BibliografiAda
Halaman796
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks2
Kembali