Game berasal dari kata bahasa Inggris yang memiliki arti dasar “Permainan”. Permainan dalam hal ini merujuk pengertian “kelincahan intelektual” (intellectual playability). Game juga bisa diartikan sebagai arena keputusan dan aksi pemainnya. Ada target-target dan misi untuk dapat dicapai pemainnya. Kelincahan intelektual, pada tingkat tertentu merupakan ukuran sejauh mana game itu menarik untuk dimainkan secara maksimal. Buku ini akan membahas tentang pengenalan dasar game, bagaimana cara membuat game dengan tools unity dan disertai studi kasus untuk memudahkan dalam pemahaman pembuatan game menggunakan tools unity dengan bahasa pemrograman C# sebagai pengontrol game. Dalam membuat game dimulai dengan membuat alur cerita dengan menggunakan FSM (Finite State Machine) yang kemudian dari FSM tersebut dapat membentuk karakter atau alur game yang akan dikembangkan. Setelah membaca dari beberapa contoh studi kasus membuat game, pembaca diharapkan dapat memahami bagaimana cara untuk membuat game menggunakan tools unity. Untuk menghasilkan game yang bebas dari error, pembaca harus memahami struktur pembuatan game dengan unity dan memahami dari pemrograman C#. Pada buku ini juga dijelaskan mengenai bahasa pemrograman C# yang digunakan sebagai pengontrol game seperti menentukan perilaku dari karakter game.//yn