Buku

Pendidikan Karakter: Konsep Dan Implementasinya

Abstraksi
Pentingnya pendidikan karakter telah menjadi kesadaran masyarakat luas, akan tetapi, pelaksanaannya kerap kali mengalami hambatan yang disebabkan keterbatasan berbagai keterampilan dan kemampuan satuan pendidikan yang menerapkannya. Di samping itu, tingkat pemahaman satuan pendidikan yang beragam juga menjadi hambatan yang tak terhindarkan. Permasalahan diatas, serta pengalaman bertahun-tahun menjadi pendidik, mendorong penulis menyajikan sebuah analisis tajam yang membongkar akar permasalahan serta menawarkan solusi alternatif dalam pengembangan program pendidikan karakter pada satuan pendidikan. Buku Pendidikan Karakter: Konsep dan Implementasinya tidak hanya menelaah pendapat beberapa ahli yang didasarkan pada kebijakan pemerintah dalam pembangunan dan pengembangan pendidikan di Indonesia. Poin yang sangat menarik lainnya adalah tawaran penulis mengenai peer group model (keteladanan teman sebaya) dalam rangka membangun keteladanan di lingkungan sekolah. Di tengah urgensi membangun dan membenahi pendidikan karakter di satuan pendidikan, buku ini kelak dipercaya sebagai satu referensi dan panduan bagi kepala satuan pendidikan, pendidik, dan tenaga kependidikan lainnya dalam mengimplementasikan pendidikan karakter pada satuan pendidikan.//yn
Seri
Catatan
Pembelian Tahun Anggaran 2020, buku diterima tanggal 17-12-2020, sebanyak 2 eksemplar
ISBN978-602-422-456-1
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000022114 15-11392-1 C Ada
2 0000022115 15-11392-2 C Ada
No Pengarang Jabatan
1 Aisyah M. Ali Penulis
No Subyek
1 PENDIDIKAN KARAKTER
No Kata Kunci
1 IMPLEMENTASI
2 KONSEP
3 PENDIDIKAN KARAKTER
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisUmum
PenerbitKencana Prenadamedia Group
Kota TerbitJakarta
Tahun2018
Call Number370.114 AIS p
Kolasixii+260 hlm.; 15x23 cm.; Cet. 1
Edisi1
BibliografiAda
Halaman253
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks2
Kembali