Buku

Etika Pelayanan Publik Sebuah Pengantar

Abstraksi
Pelayanan publik dimaknai sebagai segala usaha yang dilakukan oleh orang atau badan di dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Hal itu dapat dilakukan oleh pihak swasta, tetapi yang berperan paling penting di dalam memenuhi kebutuhan rakyat adalah negara melalui aparatur negara. Namun, ketika pelayanan publiok memberi peluang memperoleh keuntungan, praktik pelayanan publik oleh aparatur negara yang semula semata-mata untuk melayani kebutuhan msayarakat lama-kelamaan berputar haluan mencari keuntungan, suatu keuntungan yang dinikmati oleh aparatur negara sendiri. dari sana muncul praktik penyalahgunaan kekuasaan oleh aparatur negara demi kepentingan aparatur negara. Praktik pelayanan publik aparatur negara demikian ingin dihilangkan atau minimal dikurangi agar wajah pelayanan publik di negeri ini tampil baik dan membawa kesejahteraan, keadilan, dan solidaritas antara masyarakat. Maka, etika pelayanan publik diharapkan dapat memberi solusi yang konkret bagi pelayanan publik yang buruk. Buku ini berisi hasil tinjauan dan refleksi penulis mengenai makna etika pelayanan publik. Etika tidak hanya sebagai aturan norma, sistem nilai dan kode etik yang menuntun seseorang dalam melakukan tindakannya, tetapi juga bermakna sebagai filsafat yang merefleksikan secara kritis aturan moral dan kode etik itu. Etika sebagai refleksi kritis hendak memahami faktor-faktor yang mendukung praktik pelayanan publik buruk dan menghambat praktik pelayanan publik yang baik. Dengan memahami faktor-faktor yang menghambat praktik pelayanan publik yang baik, diharapkan dapat ditemukan strategi-strategi yang mampu menghapus atau minimal mengurangi faktor-faktor penghambat itu.//yn
Seri
Catatan
Pembelian Tahun Anggaran 2020, buku diterima tanggal 17-12-2020, sebanyak 2 eksemplar
Pembelian Tahun Anggaran 2022, buku diterima tanggal 11-05-2022, sebanyak 4 eksemplar
ISBN978-623-231-101-5
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000022116 15-11393-1 B Ada
2 0000022117 15-11393-2 B Ada
3 0000022251 15-11393-3 B Ada
4 0000022252 15-11393-4 B Ada
5 0000022253 15-11393-5 B Ada
6 0000022254 15-11393-6 B Ada
No Pengarang Jabatan
1 Philipus Ngorang Penulis
No Subyek
1 ETIKA-LAYANAN LEMBAGA PEMERINTAHAN
No Kata Kunci
1 ETIKA
2 ETIKA PELAYANAN
3 PELAYANAN
4 PELAYANAN PUBLIK
5 SEBUAH PENGANTAR
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisUmum
PenerbitKencana Prenadamedia Group
Kota TerbitJakarta
Tahun2020
Call Number170.352 63 PHI e
Kolasixii+344 hlm.; 15x23 cm.; Cet. 1
Edisi1
BibliografiAda
Halaman333
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks6
Kembali