Buku

Branding: Memahami dan Merancang Strategi Merek

Abstraksi
Merek bukan sekedar sebuah nama, bukan juga sekedar sebuah logo atau simbol. Merek merupakan cerminan nilai yang diberikan pada pelanggan berupa kualitas fisik dan nonfisik dari suatu entitas. Dalam hal ini, pemasar memiliki banyak pilihan tentang jumlah dan sifat dari unsur merek yang dapat digunakan dalam menciptakan sebuah merek untuk mengidentifikasi produksnya. Dalam mengevaluasi strategi arsitektur merek, dapat dikemukakan beberapa pertanyaan: apa saja peran portofolio merek; apakah merek memiliki potensi untuk dibuat eksstensi merek; apa keuntungan dari pengukuran merek yang berbeda. Setiap merek harus mempertimbangkan empat perspektif identitas merek dan menggunakannya untuk membantu mengartikulasi seperti apa merek tersebut seharusnya berada di benak pelanggan. Untuk mempelajari bagaimana pelanggan berpikir, merasakan, serta bertindak terhadap merek, maka pemasar harus terlebih dahulu melakukan audit merek agar dapat membuat keputusan strategis. Buku ini memandu pembaca dalam membangun sebuah merek yang kuat dan tertanam di benak konsumen, mulai dari pemahaman akan perbedaan merek dan produk, apa saja yang di-branding, unsur-unsur pembentuk merek, strategi branding hingga bagaimana mengukur ekuitas merek. Merek yang diangkat sebagai studi kasus dlam buku ini didominasi oleh merek-merek lokal maupun merek global yang akrab di masyarakat Indonesia. Buku ini relevan untuk semua jenis organisasi terlepas dari ukuran, sifat bisnis, atau orientasi keuntungan.//yn
Seri
Catatan
Pembelian Tahun Anggaran 2020, buku diterima tanggal 17-12-2020, sebanyak 2 eksemplar
ISBN978-979-692-720-3
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000022140 15-11406-1 C Ada
2 0000022141 15-11406-2 C Ada
No Pengarang Jabatan
1 Wirania Swasty Penulis
No Subyek
1 MEREK DAGANG
No Kata Kunci
1 BRANDING
2 MEMAHAMI DAN MERANCANG
3 MERANCANG STRATEGI
4 MEREK
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisUmum
PenerbitRemaja Rosdakarya
Kota TerbitBandung
Tahun2016
Call Number346.04 WIR b
Kolasiviii+164 hlm.; 15,5x24 cm.; Illuss.; Cet. 1; Glosa
Edisi-
BibliografiAda
HalamanSetiap Bab
IndeksAda
RelesaseYa
Jumlah Eks2
Kembali