Buku

Psikolinguistik Edukasional Psikolinguistik untuk Pendidikan Bahasa, Edisi Kedua

Abstraksi
Buku ini sangat mungkin menjadi buku psikolinguistik edukasional pertama di Indonesia bagi kalangan pemerhati pendidikan, dosen, guru dan mahasiswa. Psikolinguistik edukasional adalah psikolinguistik dengan fokus bahasan pada bagaimana membelaarkan bahasa secara tepat. Pembaca akan diarahkan untuk menemukan solusi berdasarkan perspektif psikolinguistik. Diawali dengan bahasan tentang pokok-pokok psikolinguistik, buku ini menguraikan empat keterampilan bahasa, yaitu menyimak, berbicara, membaca, dan menulis, masing-masing beserta permasalahannya. Sekuen bahasan tersebut dimaksudkan sebagai pintu pembuka untuk mengenal medan masalah dan prediktor evaluasi sebelum menerapkan strategi pembelajaran bahasa di kelas. Terdapat empat landasan utama dari buku ini. Pertama, landasan teoretis untuk memahami dasar-dasar teori psikolinguistik terkait pembelajaran bahasa. Kedua, landasan implementasi teoretik untuk membantu pembaca menerapkan teori ke dalam kelas. Ketiga, landasan riset yang bisa memandu pembaca membuat rencana dan mengembangkan riset PTK atau eksperimen di kelas. Keempat, landasan implikatif yang memungkinkan pembaca mengembangkan pengetahuan psikolinguistik ke arah yang lebih kompleks.//yn
Seri
Catatan
Pembelian Tahun Anggaran 2020, buku diterima tanggal 17-12-2020, sebanyak 2 eksemplar
ISBN978-979-1262-65-1
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000022164 15-11418-1 D Ada
2 0000022165 15-11418-2 D Ada
No Pengarang Jabatan
1 Tadkiroatun Musfiroh Penulis
No Subyek
1 PSIKOLOGI BAHASA-PSIKOLINGUISTIK
No Kata Kunci
1 EDUKASIONAL
2 PENDIDIKAN BAHASA
3 PSIKOLINGUISTIK
4 PSIKOLINGUISTIK EDUKASIONAL
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisUmum
PenerbitTiara Wacan
Kota Terbit Yogyakarta
Tahun2017
Call Number401.9 TAD p
Kolasixxii+256 hlm.; 17x25 cm.; illuss.
EdisiKedua
BibliografiAda
Halaman243
IndeksAda
RelesaseYa
Jumlah Eks2
Kembali