Buku

Customer Relationship Management untuk UMKM

Abstraksi

Customer Relationship Management (CRM) merupakan suatu strategi perusahaan dalam menjalin hubungan dengan pelanggan. Buku ini lebih dititik beratkan kepada CRM dan bagaimana CRM ini diimplementasikan pada UMKM. Selama ini CRM identik dengan penggunaan teknologi yang canggih dan mahal, padahal dalam kenyataannya tidak harus selalu demikian. Dalam buku ini diulas bagaimana dengan teknologi yang sederhana CRM dapat diimplementasikan di UMKM. Buku ini terdiri dari empat bab. Bab 1 dimulai dengan prinsip dasar CRM yang terdiri dari konsep, definisi, strategi, proses, jenis, peran serta manfaat CRM. Bab 2 bercerita tentang UMKM khususnya di Indonesia, dimulai dengan gambaran umum UMKM, peraturan/undang-undang UMKM, klasifikasi UMKM serta perkembangan UMKM di Indonesia. Bab 3 berisi tentang program CRM untuk meningkatkan loyalitas pelanggan yang terdiri dari program, dimensi serta tahapan CRM di UMKM. Bab 4 membahas Implementasi CRM di Indonesia di berbagai jenis UMKM. //ir

Seri
Catatan
Sumbangan Niga Mufti Ayu mahasiswa PS. MIK tahun 2021 sebanyak satu eksemplar.
ISBN978-602-289-564-0
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000022208 15-11186-1 E Ada
No Pengarang Jabatan
1 Vanessa Gaffar Penulis
No Subyek
1 RELATIONSHIP MANAGEMENT
No Kata Kunci
1 CUSTOMER
2 CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT
3 RELATIONSHIP MANAGEMENT
4 UMKM
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisUmum
PenerbitAlfabeta
Kota TerbitBandung
Tahun2020
Call Number658.812 VAN c
Kolasix+138 hlm.; 15.8x24 cm.; illus.
EdisiCetakan Kesatu
BibliografiAda
Halaman117
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks1
Kembali