Buku

Budaya dan Desain Komunikasi Kebijakan Publik Teori dan Contoh Kasus Aplikasinya

Abstraksi

Kebijakan dapat dikategorikan sebagai pesan yang bersumber dari suatu institusi, baik swasta maupun pemerintah yang ditujukan kepada publiknya agar bersedia untuk menerima tanpa adanya penolakan. Namun, dalam realitas yang empirik, tidak semua kebijakan dapat diterima begitu saja, banyak pula kebijakan yang diabaikan, ditentang, dan bahkan ditolak oleh publik. Bagi komunikaor dan aktor kebijakan, penting untuk mengetahui dan memahami dengan baik dimensi-dimensi yang memengaruhi kegagalan dalam komunikasi kebijakan. Buku ini, diawali dengan variabilitas budaya komunikasi dalam menciptakan efektivitas penerimaan suatu kebijakan publik. Budaya menjadi entry point penting dalam komunikasi kebijakan publik karena komunikasi dan budaya tidak bisa dipisahkan. Ketika seseorang berkomunikasi, maka melekat padanya nilai-nilai budaya. Buku ini juga menunjukkan dan menjelaskan pola-pola komunikasi, eksistensi komunikator atau aktor, bentuk, model, sifat pesan, pemilihan media, serta teori-teori dan contoh kasus sebagai wujud praktis untuk melakukan komunikasi kebijakan. //ir

Seri
Catatan
Buku sumbangan mahasiswa tahun 2021 sebanyak satu eksemplar.
Sumbangan alumni STMM lulus tahun 2022, an. Valentino Pribadi (PS. MIK), buku diterima tanggal 21-10-2022, sebanyak 1 eksemplar     
ISBN978-602-446-486-8
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000022348 15-11493-1 C Ada
2 0000024313 15-11493-2 C Ada
No Pengarang Jabatan
1 Budi Guntoro Penulis
2 LaMani Penulis
No Subyek
1 KEBIJAKAN PUBLIK
No Kata Kunci
1 BUDAYA
2 BUDAYA DAN DESAIN KOMUNIKASI
3 DESAIN KOMUNIKASI
4 KEBIJAKAN PUBLIK
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisUmum
PenerbitRemaja Rosdakarya
Kota TerbitBandung
Tahun2020
Call Number320.6 LAM b
Kolasix+265 hlm.; 15.5x24 cm.; illus.
EdisiCetakan Pertama
BibliografiAda
Halaman246
IndeksAda
RelesaseYa
Jumlah Eks2
Kembali