Buku

Kebijakan Media Baru di Indonesia Harapan, Dinamika, dan Capaian

Abstraksi

Media baru dengan kemampuan konvergensi yang tinggi telah melahirkan dilema legislasi yang spesifik. Perkembangan teknologi inilah yang kemudian ‘memaksa’ para pengambil kebijakan di berbagai belahan dunia untuk mengambil sikap mengenai hal ini. Karakter media baru harus dihadapi dengan kebijakan yang komprehensif. Hanya dengan itulah situasi “critical juncture” dapat dihindarkan. Sebuah titik kritis dimana keputusan penting harus segera diambil agar masyarakat tidak dikorbankan. Buku ini ingin memotret peta kebijakan media baru Indonesia oleh sang regulator pemerintah, di tiga domain utama: internet, media lama yang terbarukan dan telekomunikasi. Tiga pertanyaan besarnya: Apa saja yang sudah dicapai?, Harapan apa yang masih mungkin direalisasikan?, serta bagaimana dinamika problem yang harus diselesaikan. Proses menuju kebijakan media baru yang optimal harus terus diupayakan. //ir

Seri
Catatan
Buku sumbangan mahasiswa tahun 2021 sebanyak satu eksemplar.
ISBN978-602-386-848-3
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000022394 15-11516-1 C Ada
No Pengarang Jabatan
1 Hermin Indah Wahyuni Penulis
No Subyek
1 TELEKOMUNIKASI
No Kata Kunci
1 KEBIJAKAN MEDIA BARU
2 MEDIA BARU
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisUmum
PenerbitGadjah Mada University Press
Kota Terbit Yogyakarta
Tahun2020
Call Number384 HER k
Kolasixvi+274 hlm.; 15.5x23 cm.; illus.
EdisiCetakan Kedua
BibliografiAda
Halaman249
IndeksAda
RelesaseYa
Jumlah Eks1
Kembali