Buku

Branding Destinasi dan Promosi Pariwisata

Abstraksi

Industri pariwisata bukan jenis industri yang mengeruk sumber daya alam hingga menipis, melainkan yang berupaya menata dan mempercantik negeri agar mendatangkan manfaat dan devisa. Suatu destinasi pariwisata yang menarik dengan brand yang tepat dapat menjadi etalase sekaligus area perdagangan hasil pertanian, kelautan, perikanan, kehutanan, perkebunan, bahkan kuliner. Sebaliknya tanpa brand yang jelas, suatu tempat yang diklaim sebagai destinasi wisata akan sulit menembus pasar. Karena itu kita perlu mengkaji potensi suatu tempat yang layak dijadikan objek wisata dan kemudian menciptakan brand melalui serangkaian aktivitas yang kompleks dan pertimbangan yang matang agar potensi wisata tersebut dapat menarik wisatawan. Melelui buku ini kita dapat mempelajari konsep brand dan promosi berdasarkan kajian marketing dan komunikasi secara umum; penerapan konsep brand dan promosi untuk kepentingan kepariwisataan agar pariwisata bisa menjadi salah satu sektor penting dalam menghasilkan devisa negara; serta peran penelitian dalam membantu pembentukan brand dan promosi pariwisata. Melalui pembahasan ketiga tema yang dijabarkan dalam tujuh bab tersebut kita dapat memahami teori dan penerapan tentang brand dan promosi di sektor kepariwisataan secara komprehensif, tetapi juga dapat mempraktikkannya dalam bentuk penelitian, sehingga implementasi dari teori yang kita pelajari semakin bermanfaat dan terukur capaiannya. //ir

Seri
Catatan
Buku pembelian tahun anggaran 2022 sebanyak dua eksemplar.
ISBN978-602-06-2965-0
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000022653 15-11614-1 E Ada
2 0000022654 15-11614-2 E Ada
No Pengarang Jabatan
1 Rimsky K. Judisseno Penulis
No Subyek
1 PARIWISATA DALAM PEMASARAN
No Kata Kunci
1 BRANDING DESTINASI
2 DESTINASI
3 PARIWISATA
4 PROMOSI PARIWISATA
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisUmum
PenerbitGramedia Pustaka Utama
Kota TerbitJakarta
Tahun2019
Call Number658.827 RIM b
Kolasixvi+225 hlm.; 15x23 cm.; illus.
EdisiCetakan Pertama
BibliografiAda
Halaman215
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks2
Kembali